Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok kembali memperbaharui perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan wilayah. Berdasarkan data yang dirilis per 25 Januari 2022 di situs resmi Pemkot Depok, Kelurahan Leuwinanggung masih mencatatkan nol kasus konfirmasi aktif Covid-19.

Selanjutnya terdapat satu kelurahan dengan satu kasus konfirmasi aktif Covid-19 yaitu Bojongsari. Sedangkan Duren Mekar, Pondok Cina dan Duren Seribu masing-masing mencatatkan tiga kasus konfirmasi aktif.

Selain itu, terdapat tiga kelurahan dengan lima kasus Konfirmasi aktif Covid-19. Meliputi Kedaung, Curug Bojongsari, dan Grogol.

Sedangkan Kelurahan Krukut dan Cimpaeun mencatatkan enam kasus konfirmasi aktif. Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Sawangan Baru, Bojong Pondok Terong dan Cipayung masing-masing sebanyak tujuh kasus konfirmasi aktif Covid-19.

Delapan kasus konfirmasi aktif Covid-19 berada di Kelurahan Cipayung Jaya. Sementara Sembilan kasus konfirmasi aktif Covid-19 tercatat di Tapos, Cisalak, Bojongsari Baru dan Curug Cimanggis.

Kemudian 10 kasus konfirmasi aktif Covid-19 terdapat di Kelurahan Bedahan dan Cilodong. Sedangkan Kelurahan Serua mencatatkan 11 kasus.

Sementara Kelurahan Cilangkap, mencatatkan 12 kasus konfirmasi aktif Covid-19. Lalu Kelurahan Pasir Putih dan Meruyung terdapat 13 kasus.

Kelurahan Sawangan, Pondok Jaya, Pengasinan dan Ratujaya masing-masing mencatatkan 14  kasus konfirmasi aktif Covid-19. Untuk catatan 15 kasus konfirmasi aktif Covid-19 terdapat di Kalibaru dan Sumakaju Baru.

Selanjutnya 16 kasus konfirmasi aktif Covid-19 tercatat di Kelurahan Depok Jaya dan Tirtajaya. Kemudian Mampang dan Cinangka dengan 17 kasus Konfirmasi aktif.

Berikutnya 18 kasus konfirmasi aktif Covid-19 dicatatkan oleh Kelurahan Rangkapan Jaya Baru dan Pangkalan Jati. Lalu Kelurahan Beji Timur, Jatimulya dan Cisalak Pasar terdapat 20 kasus.

Kelurahan Rangkapan Jaya terdapat 21 kasus konfirmasi aktif Covid-19. Kemudian Kelurahan Kalimulya mencatatkan 22 kasus aktif.

23 kasus konfirmasi aktif Covid-19 dicatatkan oleh Kelurahan Pondok Petir. Lalu Mekarsari 24 kasus, serta Kemiri Muka, Gandul, dan Pasir Gunung Selatan masing-masing 26 kasus.

27 kasus konfirmasi aktif terdapat di Kelurahan Harjamukti dan Pancoran Mas. Lalu, Tanah Baru sebanyak 28 kasus.

Selanjutnya Kelurahan Jatijajar 29 kasus konfirmasi aktif Covid-19, Sukmajaya 31 kasus. Kelurahan Depok dan Sukamaju dengan 32 kasus.

Tercatat pula Kelurahan Beji 34 kasus, Kukusan dan Limo 26 kasus, Abadijaya 37 kasus, Sukatani 39 kasus dan Bakti Jaya 43 kasus konfirmasi aktif Covid-19, Mekar Jaya 64 kasus dan Tugu 65 kasus. Sedangkan jumlah tertinggi kasus konfirmasi aktif Covid-19 dicatatkan oleh Kelurahan Cinere, yaitu sebanyak 70 kasus.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok terus mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup serta segera melakukan vaksinasi sesuai yang sudah diarahkan pemerintah.

Kemudian, masyarakat juga diimbau ikut berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis lengkap dan booster vaksinasi Covid-19. (dha)