Fokus Depok

UNIQLO Bantu Promosikan Produk 24 IKM Asal Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok memperpanjang kerja sama dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), dalam mempromosikan produk Industri Kecil Menengah (IKM) di gerai-gerai miliknya. Terdapat sebanyak 24 IKM yang akan difasilitasi, tahun ini.

Kepala Bidang Perindustrian, Disperdagin Kota Depok, Martinho Vaz mengungkapkan, kerja sama dengan UNIQLO Indonesia sudah terjalin sejak dua tahun lalu. Awalnya hanya delapan IKM yang berpartisipasi namun kini naik jumlahnya menjadi tiga kali lipat.

“24 IKM ini akan mempromosikan produknya di gerai UNIQLO yang ada di Mal The Park Sawangan, Trans Studio Mal Cibubur, dan Margo City,” ungkapnya di Gedung Dekranasda Kota Depok, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (25/2).

Martin menuturkan, saat ini UNIQLO Indonesia sedang melakukan kurasi terhadap 44 pelaku IKM dan produk-produk unggulannya sebelum dipamerkan. Mayoritas yang mengikuti kurasi ini adalah industri sektor kerajinan tangan (craft).

“Kualitas dan variatif produk yang dihasilkan IKM Depok sudah dipercaya oleh UNIQLO Indonesia, dan benar produk-produk IKM kami terbukti mampu bersaing dengan produk daerah lainnya,” tuturnya.

Martin menyebut, pihaknya berharap dengan kerja sama ini bisa meningkatkan akses pasar bagi pelaku IKM. Sekaligus mendorong upaya Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19.

“Semakin banyak akses pasar di buka maka ekonomi akan cepat tumbuh,” pungkasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…