Jalan RA Fadillah

Kastara.ID, Jakarta – Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur kembali mengadakan tes rapid dan swab Coronavirus Disease (COVID-19) di kawasan khusus pesepeda Jalan RA Fadillah, Ahad (26/7) pagi.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari tes yang dilakukan pekan lalu di mana terdapat satu orang yang positif COVID-19 setelah mengikuti tes swab.

Seperti biasa, warga yang akan melakukan tes terlebih dahulu dilakukan pendataan dan diperiksa suhu tubuhnya oleh 15 tenaga medis. Kali ini tes dilakukan tepat di depan Bundaran Taman Plaza Cijantung.

Wakil Camat Pasar Rebo Santoso mengatakan, tes rapid dan swab ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Minggu lalu dari hasil tes swab diketahui satu orang positif COVID-19 yang merupakan warga Kecamatan Kramat Jati. Makanya hari ini kami lakukan tes kembali. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” ujar Santoso.

Dia menambahkan, pada tes kali ini pihaknya menargetkan sebanyak 100 peserta. Namun saat pelaksanaannya tercatat hanya diikuti 33 peserta yang terdiri dari 20 orang mengikuti tes rapid dan 13 orang mengikuti tes swab.

“Jumlah pesertanya tidak sesuai target, mungkin karena warga khawatir akan hasil tes-nya,” tandas Santoso. (hop)