Ibu Ibukota Award 2021

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menggelar audiensi dengan dua nominator Ibu Ibukota Award 2021 di ruang rapat wali kota (25/8).

Dhany mengatakan, dua nominator yang akan mewakili Jakarta Pusat ini terpilih setelah mengikuti penilaian secara berjenjang. Mereka yang terpilih jadi nominator ini adalah Ai Sasmita dari Kelurahan Rawasari dan Setiangsih dari Kelurahan Galur. Mereka terpilih dari 16 calon yang diusulkan sebelumnya.

“Kami ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para ibu Ibukota yang mewakili Jakarta Pusat yang telah banyak berkontribusi, sekaligus juga aktivitasnya menginspirasi lingkungan sekitar,” ujar Dhany Sukma.

Ia berharap, ke depannya semakin bayak orang yang peduli, terinsprasi bergerak dalam sunyi dan keheningan tapi berdampak pada lingkungan.

“Kami akan mencari kembali sosok inspirasi yang bermanfaat dan berdampak pada lingkungan dengan kriteria utama di antaranya memiliki aktivitas sosial tinggi, nyata dan bermanfaat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, Ai Sasmita terpilih sebagai nominator untuk kategori pemberdayaan masyarakat menciptakan lingkungan bersih dan sehat melalui kegiatan pemilahan sampah yang melibatkan peran warga RW 01 Rawasari.

Sementara Setiangsih, warga yang berprofesi sebagai guru menyusun literasi sebagai bahan bacaan warga dan pengajar untuk pembinaan anak berkebutuhan khusus. Ia juga membina anak SLB yang telah tamat untuk menjadi wirausahawan di bidang kerajinan tangan. (hop)