Berita

Pembalap Protagonis Ini Resmi Tinggalkan Tim VR46 Racing

Kastara.ID, Ricardo Tormo — Pembalap Italia, Luca Marini, telah mengonfirmasi bakal berpisah dengan tim VR46 Racing di kelas MotoGP.

Valencia akhir pekan ini akan menjadi balapan perpisahan mereka, karena mulai 2024 Marini akan bergabung dengan tim lain.

Setelah enam musim bersama (tidak hanya di kelas MotoGP), tim VR46 Racing dan Marini sepakat akan berpisah di akhir musim 2023.

“Saya menghabiskan sebagian besar karir Grand Prix saya di tim ini, begitu banyak momen paling penting dalam karir saya sejauh ini terkait dengan sekelompok orang ini. Kami telah berkembang pesat bersama dan mendapatkan banyak kepuasan,” ungkap Marini kepada MotoGP.com.

“Ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Mooney VR46 Racing Team. Saya banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini dan mengevaluasi tantangan baru yang akan saya hadapi. Saya meninggalkan tim fantastis yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan pengetahuan saya tentang aspek teknis dan kompleksitas yang menjadi ciri olahraga jenis ini. Inilah waktunya untuk menempuh jalan baru dengan antusias, tanpa menyangkal apa yang telah terjadi, namun dengan mata terfokus pada masa depan,” lanjut Marini.

Sementara Alessio Salucci yang duduk di kursi direktur tim VR46 Racing, berharap Marini akan mencapai targetnya di tim barunya nanti.

“Saya benar-benar melihat Luca tumbuh, sejak dia masih kecil, kemudian dari sudut pandang motorsport, saya merasa senang melihatnya menjadi salah satu pembalap terkuat di MotoGP. Saya senang bisa berbagi enam musim indah bersamanya dalam proyek ini. Dari kepuasan pertama di Moto2, runner-up Moto2 2020, lalu debut di MotoGP, lahirnya tim kami di kelas utama dan tahun 2023 di mana ia berhasil menjadi protagonis sejati. Luca adalah seorang profesional yang tidak ada tandingannya, seorang teknisi, seorang penggila sejati sebelum menjadi seorang pembalap dan kemudian menjadi seorang pekerja yang hebat. Sangat disayangkan untuk membiarkannya pergi, dia akan menjadi lawan yang sangat tangguh di masa depan, namun peluang seperti ini terlalu penting untuk tidak dipertimbangkan dan saya dengan tulus mendoakan yang terbaik untuknya, bersama dengan seluruh tim, semoga beruntung,” tandas Uccio.

Dengan hengkangnya Marini dan telah dikonfirmasi, saatnya menunggu kabar resmi dari tim Repsol Honda yang kemungkinan besar akan menduetkan Marini dengan Joan Mir mulai 2024. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…