Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, tahun ini menargetkan sebanyak 800 ribu wisatawan lokal maupun mancanegara. berkunjungan ke Pulau Seribu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan menggelar berbagai event baik yang bersifat rutin atau tahunan maupun event-event tertentu.

“Kami optimis, 800 ribu kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ini dapat tercapai,” tuturnya (26/1).

Untuk mencapai target 800 ribu kunjungan tersebut pihaknya telah mempersiapkan berbagai strategi program. Beberapa diantaranya, ulang tahun Kabupaten Kepulauan Seribu, Festival Pulau Untung Jawa, Festival Pulau Tidung.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menyelenggarakan ajang final pemilihan Abnon Kepulauan Seribu.

“Selain itu, event fashion show bertema pantai, festival kuliner dan pentas musik,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain acara yang menarik, sarana pendukung juga tak kalah penting untuk diperbaiki seperti sarana dan prasarana pariwisata, homestay dan pelayanan dengan cara rutin melakukan bimbingan teknis pengelolaan homestay.

Ketersediaan air bersih di pulau permukiman, transportasi murah dan pengembangan pariwisata di Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung tahun ini juga diharapkan dapat menunjang peningkatan jumlah kunjungan.

“Hal ini kami lakukan karena Pulau Seribu merupakan alternatif wisata, liburan dan hiburan bagi masyarakat urban,” tandasnya. (lan)