Kastara.ID, Lusail — Tes Pramusim selama dua hari di Qatar ternyata masih belum cukup bagi tim Repsol Honda. Paket balap untuk Joan Mir dan Luca Marini belum siap jelang balapan pembuka musim ini.

Tes di Qatar juga sempat terganggu karena kedua pembalap sempat sakit, menyita banyak waktu dan tes dua hari cukup terganggu untuk Mir dan Marini.

“Sayangnya dua pebalap kami sedang sakit,” papar manajer tim, Alberto Puig yang dilansir MotoGP.com dan dimuat Crash.net.

“Pada hari Senin Luca terkena virus di perutnya dan hari ini giliran Joan, dia tidak berada di jalur yang tepat sehingga karena itu kami tidak dapat melakukan begitu banyak tes,” imbih Puig.

“Paketnya belum siap untuk mereka. Bukan karena mereka tidak bisa berkendara hari ini, tapi kami masih mencari setting terbaik, kompromi terbaik untuk grand prix. Ini adalah situasi saat ini. Kami tahu bagian mana yang telah kami tingkatkan dan bagian mana yang masih perlu kami tingkatkan,” urainya.

“Kami mencoba untuk mempercepatnya sebanyak mungkin dengan hal-hal yang perlu kami tingkatkan untuk menerimanya sebelum kejuaraan dimulai. Kami memahami bahwa motor adalah satu paket. Bukan hanya aero saja yang harus kami garap. Kami harus memperbaiki area lain pada motor. Saat ini Anda tidak bisa hanya memperbaiki satu hal saja dengan motor ini. Kami pikir kami dapat meningkatkan di beberapa bidang lainnya,” tandas Puig.

Tak ada tes Pramusim lagi setelah tes dua hari di Lusail kemarin. Sementara balapan seri pembuka akan dimulai pada 10 Maret mendatang di Grand Prix Qatar. (tra)