Menurut Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, saat ini bahan pokok yang banyak diminati adalah produk hewani. Karena itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Dharma Jaya menjual produk hewani seperti telur, daging ayam dan daging sapi beku, hingga produk olahannya.

Pj Gubernur Heru bersyukur, program ini dapat dirasakan warga secara lebih luas dan komoditas yang dijual semakin bervariasi.

Alhamdulillah sejauh ini sudah puluhan ribu paket sembako murah telah didistribusikan bagi penerima manfaat. Hari ini di Kebon Sirih dan Tanjung Duren Selatan, kita sudah menjual 3.500 paket. Kali ini sudah ada produk hewani yang bisa dibeli murah, semoga warga yang membutuhkan menjadi terbantu,” ujar Pj Gubernur Heru, di Kantor Lurah Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat (26/2).

Sementara Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, pihaknya sudah berpartisipasi di lima titik kegiatan Sembako Murah. Di setiap lokasi, produk dari Perumda Dharma Jaya selalu disambut warga dengan antusiasme yang tinggi.

“Kami selalu menyiapkan bahan yang sangat dibutuhkan warga agar asupan produk hewani tersedia dengan cukup. Tiap titik, stok telur kita selalu terjual habis, padahal kita sudah menyediakan stok untuk tiga foodtruck. Sementara itu, untuk ayam juga diminati warga, karena laku 320 ekor,” ungkap Raditya.

Raditya menambahkan, di setiap titik lokasi, Perumda Dharma Jaya menyiapkan 200 tray telur, 800 kilogram ayam, 500 kilogram daging sapi utuh, 100 kilogram daging sapi slice, dan sebagainya.

“Jadi, dengan jumlah stok yang Dharma Jaya siapkan, kebutuhan asupan produk hewani warga, terutama menjelang puasa hingga Lebaran akan terjamin. Oleh karena itu, jangan ada warga yang belanja tergesa-gesa karena takut kehabisan stok. Belanjalah dengan bijaksana, karena ketersediaan stok kita aman,” kata Raditya.

Perumda Dharma Jaya menyiapkan 14 jenis produk hewani yang bisa dibeli warga di pasar Sembako Murah, antara lain satu ekor ayam karkas frozen seharga Rp 25.000, satu kilogram daging sapi utuh kisaran Rp 90.000-Rp 105.000, daging slice 500 gram seharga Rp 55.000, satu kilogram daging sapi giling seharga Rp 55.000, satu kilogram ikan dori fillet seharga Rp 35.000, telur satu tray seharga Rp 22.000, dan sebagainya. (hop)