FK DKM Cisalak Pasar

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok dan Forum Komunikasi Dewan Kemakmuran Masjid (FK DKM) Cisalak Pasar yang selalu memperhatikan pelaku keagamaan. Salah satunya melalui bantuan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih kasih kepada Baznas dan FK DKM atas terselenggaranya kegiatan pemberian bantuan paket sembako untuk marbot, guru ngaji dan imam serta penambahan modal kepada 10 UMKM binaan FK DKM di Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis,” katanya usai kegiatan sebagimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (26/3).

Menurutnya, kegiatan tersebut termasuk dalam program ngalap berkah. Program itu secara dokumen pemerintahan tercantum secara umum sebagai sebuah program atensi kegiatan keagamaan.

“Alhamdulillah, ini juga bagian dari kegiatan yang lain. Misal tahun ini kami memberikan insentif kepada 1.500 pembimbing rohani di antaranya ustadz dan ustadzah,” katanya.

Lanjut Mohammad Idris, saat ini pihaknya tengah merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang penyelenggaraan kota relijius agar setiap kegiatannya dapat dinaungi oleh penganggaran secara tepat dan benar. Sambungnya, rancangan Perda sudah disepakati oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Depok.

“Saat ini sedang dalam evaluasi oleh Gubernur Jawa Barat, mohon doa dari warga sekalian, ” tutupnya. (dha)