Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Tepat tanggal 27 April ini merupakan Hari Ulang Tahun Kota Depok yang ke-21. Biasanya hari istimewa ini dirayakan dengan sukacita dan bahagia. Akan tetapi hari jadi ke-21 Kota Depok kali ini dalam kondisi bencana Covid-19 yang melanda kecemasan dan keprihatinan seluruh masyarakat.

HUT Ke-21 Kota Depok yang bertemakan “Spirit Of Humanity” tetap dirayakan dengan penuh kebahagiaan walaupun tanpa keramain. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh warga Depok bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Di antaranya dengan cara pertama, tetap menjaga kesehatan, ketahanan fisik dengan menerapkan PHBS dan realisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat).

Kedua, tumbuh kembangkan sikap solidaritas kepada sesama warganya, rasa empati yang mendalam kepada mereka yang menjadi korban dan juga para pelaku kesehatan di masa ini.

“Di masa PSBB ini saya minta kepada seluruh warga, Stay at Home, di rumah saja jangan ke mana-mana. Hal ini dalam rangka menghambat penyebaran dan penularan Covid-19 kepada saudara-saudara kita,” kata Idris.

Wali Kota Depok menambahkan, semua yang kita lakukan dalam rangka Depok Sehat, Indonesia Kuat.

Idris juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menjadi garda terdepan dalam memerangi covid-19. Dokter, Perawat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satpol PP, Dishub, PMI, dan lain sebagainya.

Dan tidak lupa terima kasih kepada pengusaha, lembaga, dan masyarakat yang telah memberikan sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, vitamin, serta uang tunai sebagai wujud bantuan kepada Pemerintah daerah (Pemda) Kota Depok. (*)