Harbolnas 2017

Kastara.id, Jakarta – Situs destinasi belanja e-commerce terbesar dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara dan Indonesia, Lazada, sudah mematangkan persiapan menghadapi lonjakan transaksi menyambut Hari Belanja Nasional 11.11, atau 12.12 yang sudah digelar sejak 2012.

Co-Chief Executive Officer Lazada Indonesia Florian Holm di sela diskusi interaktif dengan media di Rafles Hotel, Jakarta (27/9), mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tiga pilar kegiatan menyambut Harbolnas. Pilar pertama, seller centric, yaitu dengan memberikan pendampingan bagi penjual mengembangkan bisnis mereka dan mempersiapkan kapasitas menuju 12.12.

Pilar berikutnya adalah costumer centric yang akan menghadirkan berbagai penawaran dan fasilitas untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen. Sedangkan pilar terakhir adalah technology driven, di mana Lazada akan memperkenalkan berbagai inovasi di berbagai teknologi untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen dan penjual Lazada. Hal ini agar layanan terhadap pengguna menjadi memuaskan.

“Sejalan dengan komitmen Lazada mendukung upaya pemerintah menumbuhkan titik-titik perekonomian yang lebih merata di tanah air, sejumlah program dan kegiatan dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan, guna membantu para seller Lazada,” ujar Florian.

Sementara Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri menjelaskan tentang kemungkinan terjadinya peningkatan transaksi lebih dari tiga kali lipat dari hari biasa saat Harbolnas nanti. E-commerce global Alibaba yang mengakuisisi Lazada akan menerapkan metode euforia Harbolnas dimulai sejak dini. “Jadi, metode seperti ini dilakukan Alibaba, dan berhasil. Pemasarannya dilakukan secara bertingkat,” katanya.

Alkatiri pun memberikan bocoran bahwa Lazada akan menyediakan promo diskon hingga 90 persen, flash sale, buy one get one, dan promo lainnya saat Harbolnas nanti. (koes)