MotoGP Australia 2018(motogp.com)

Kastara.id, Phillip Island – Tim Suzuki Ecstar tampil luar biasa di sesi kualifikasi akhir pekan ini di MotoGP Australia lewat salah satu pembalapnya, Andrea Iannone.

Pembalap Italia itu berhasil menjadi yang tercepat di sesi Latihan Bebas kedua dan keempat. Dalam sesi Kualifikasi Iannone hanya bisa mengamankan posisi start keempat.

Tapi pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyebut Iannone punya peluang paling besar menang di Australia kali ini. “Iannone favorit di sini, kecepatannya lebih cepat. Jika Iannone konsisten, kami tidak bisa menang. Terurama jika seperti hari ini, dia menang,” kata Marquez kepada MotorSport.

“Tapi besok adalah hari yang lain, kami akan mencoba untuk meningkatkan motor. Jika Iannone tidak meningkat lagi, ini bisa jadi celah untuk kami punya pilihan. Mungkin ada Iannone, tapi kemudian ada dua atau tiga pembalap. Akan sulit mengatur balapan dan memilih ban,” imbuh Marquez.

Sementara rekan setim Iannone, Alex Rins, yang akan start tepat di belakang Iannone di posisi kelima, menganggap Iannone akan mundur saat balapan seperti biasanya.

“Mari kita lihat apa yang terjadi, karena Iannone dalam balapan berjalan mundur,” jelas pembalap Spanyol itu.

“Iannone selalu melakukan hal yang sama, dia berlatih sangat cepat dan kemudian dalam balapan dia jatuh,” tandas Rins.

Mampukah Iannone mencetak kemenangan perdananya bersama Suzuki akhir pekan ini di Phillip Island? (dwi)