Petanque

Kastara.ID, Depok – Atlet Olahraga Petanque asal Depok, Syifa Fauziah Putri (22), yang juga guru olahraga di sekolah swasta Citra Negara Depok, ketika ditemui di kantor KONI Depok, Rabu (27/10), ternyata sudah banyak prestasinya. Seperti mengikuti Kejuaraan Nasional III Petanque antar perguruan tinggi se-Indonesia, di Universitas Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, 17-23 September 2018. Saat itu memperebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2018.

Syifa. sapaannya, turun di tiga nomor pertandingan sekaligus. Yaitu shooting women, single women, dan double women.

Syifa menjelaskan, kejurnas ini sebagai tolok ukur kesiapannya menghadapi Porda mendatang.

“Saya yakin 85%, mampu merebut medali emas di nomor shooting dan single,” kata Syifa yang juga warga Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

Untuk mencapai target, Syifa mengaku telah berlatih semaksimal mungkin selama lima hari dalam seminggu, mulai Senin sampai Jumat. “Porsi latihan fokus mengejar keseimbangan antara fisik, teknik, dan strategi permainan,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai cita-citanya, Syifa ingin sekali menjadi guru pegawai negeri sesuai pendidikannya sekarang di Kota Depok.

Sebagai atlet pelatda petanque Kota Depok, Syifa pernah menjuarai Series 1 Jabar Perunggu Nomor double women cabang olahraga petanque 2021 di Baznas. Juara 1 Nomer Doble mix cabang olahraga petanque 2020 Jasa Marga.

Mendali Perak triple women Juara 2 cabang olahraga petanque 2019 mewakili Jawa Barat Pra PON, dan Juara 3 Nomer doble mix dan triple women Pekan olahraga Daerah (Porda). Syifa mempunyai target emas di dalam Pekan Olahraga Provinsi 2022. (*)