Fokus Depok

Penambahan Tenaga Sukarela untuk Nakes di Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok kembali mengadakan kegiatan Orientasi Tenaga Sukarela (TSR). Kegiatan ini diperuntukan bagi 30 Tenaga Kesehatan (Nakes) umum, Puskesmas, dan Klinik sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Selama dua hari, 25-26 Oktober 2021 kemarin, kami menggelar kegiatan orientasi TSR untuk Nakes melalui virtual (Zoom). Penambahan calon TSR ini tentunya sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (27/10).

Dikatakannya, TSR adalah kesatuan di dalam lingkungan PMI yang merupakan wadah pengabdian bagi anggota biasa PMI. Dengan penambahan TSR ini, maka saat ini pihaknya memiliki sebanyak 130 relawan, meskipun tidak semua aktif.

“Kami membutuhkan jumlah relawan memadai untuk membantu giat-giat kemanusiaan PMI Kota Depok. Sukarelawan ini berfungsi sebagai tulang punggung organisasi dan unit terdepan dalam kegiatan pelayanan PMI,” terangnya.

Dudi berharap, dengan adanya penambahan ini, mampu terbentuk pribadi yang loyal pada organisasi dan membawa kemajuan bagi PMI Kota Depok.

“Nantinya kami akan melakukan mengembangan kapasitas relawan untuk meningkatkan keprofesionalan TSR. Mudah-mudahan para relawan bisa melakukan aksi kemanusiaan dengan sebaik mungkin,” tutupnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…