Kastara.ID, Jakarta – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta berhasil meraih dua medali emas dan satu perak pada kejuaraan Kasal Cup 2021 yang berlangsung di Pondok Dayung, Jakarta Utara, 26-28 November 2021.

Kedua medali emas itu dipersembahkan Alexander Damanik pada nomor finswiming 3.000 meter dan 6.000 meter. Sementara untuk medali perak disabet Sersan Dua (L) Suci Utami pada nomor M-Course OBA (Orientasi Bawah Air).

Kemenangan remaja yang dipanggil Alex ini mengulang prestasi pada kejuaraan Kasal Cup 2019 yang berlangsung di tempat yang sama. Atas kemenangan tersebut POSSI DKI Jakarta ditetapkan sebagai juara umum.

Sebelumnya, mahasiswa berusia 21 tahun ini juga meraup dua emas dan satu perunggu pada PON XX Papua/2021 untuk nomor kolam 200 meter, finswimming 6.000 meter, serta 3.000 meter di Teluk Yos Sudarso, Jayapura.

Keberhasilan Alex dan Suci, hari ini, merupakan bagian dari kerja keras POSSI DKI Jakarta membina para atlet baik yang dipersiapkan mengikuti kegiatan multieven di PON Papua bulan lalu, kejuaraan nasional atau even lainnya.

Selain kedua atlet, POSSI DKI Jakarta masih memiliki sejumlah atlet nomor kolam dan laut lainnya. Mereka dipersiapkan untuk berprestasi maksimal di berbagai even.

“Kami memang membina mereka dengan kerja keras. Tidak ada hari tanpa berlatih,” kata Popi selaku kepala pelatih POSSI DKI Jakarta.

Kasal Cup 2021 masih menyisakan hari ketiga, Ahad (28/11). POSSI DKI Jakarta berpeluang mendulang emas dan mempertahankan supremasi juara umum sebagaimana even dua tahun sebelumnya.(wepe)