MTQ

Kastara.ID, Depok – Sekretaris Daerah Pemkot Depok Supian Suri menutup secara resmi MTQ ke XXII. “Dengan mengucapkan bismillahhirrohmaannirrohim, MTQ ke XXII di Kecamatan Limo resmi saya tutup dan kita ketemu di MTQ ke XXIII di Kecamatan Tapos,” ujarnya (26/11).

Kali ini Kecamatan Sawangan berhasil menjadi Juara Umum di MTQ yang berlangsung di Lapangan Cakra, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Penutupan MTQ ke XXII yang disertai hujan cukup deras membasahi penutupan MTQ. “Insya Allah hujan ini membawa berkah dari langit ucap peserta MTQ.

Dewan juri membacakan hasil dan menetapkan Kecamatan Sawangan dengan poin 99, diikuti Kecamatan Cimanggis dengan poin 89 dan Kecamatan Limo 62 poin.

Supian Suri mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Depok sangat mengapresiasi kinerja jajaran panitia serta warga Kecamatan Limo sebagai tuan rumah yang sukses.

“Cuma yang kurang satu, tidak ada Pawai Taarub sebagai pelengkap MTQ dikarenakan pandemi, jadi kurang greget bagi siarnya agama Islam di Kota Depok. Tapi tidak mengurangi rasa hikmadnya untuk diselenggarakan MTQ ini,” jelas Supian.

“Selamat kepada para Qori dan Qori’ah serta seluruh peserta MTQ yang telah berhasil meraih prestasi pada perhelatan MTQ XXII,” kata Supian.

Di tempat yang sama, Ketua Umum LPTQ Kota Depok Sri Utomo mengatakan, peserta kali ini 540 orang peserta.

“Kegiatan MTQ sebagai bentuk penjagaan terhadap warisan orang tua kita karena kegiatan ini sangatlah mulia,” terangnya.

“Kita berjumpa di tahun depan di Kecamatan Tapos, selamat kepada Kecamatan Sawangan berhasil meraih juara umum MTQ XXII,” pungkasnya. (*)