Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 27 Januari 2022 melalui situs resmi Pemkot Depok, terjadi kenaikan yang signifikan pada kasus konfirmasi harian.

Pada hari ini terdapat penambahan sebanyak 406 kasus konfirmasi. Dengan demikian, totalnya menjadi 108.018 kasus konfirmasi.

Sementara pasien sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga totalnya ada 103.760 orang atau 96,06 persen.

Sedangkan kasus konfirmasi aktif naik 405 kasus dari hari sebelumnya. Lalu suspek aktif 0 kasus, kontak erat aktif bertambah 19 kasus, serta pasien probabel aktif 0 kasus atau tidak ada.

Dalam data tersebut juga terdapat penambahan pasien meninggal sebanyak 1 kasus. Dengan demikian total keseluruhan bertambah menjadi yaitu 2.173 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19 agar segera melakukan vaksinasi sesuai dengan arahan pemerintah. Kemudian, masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster. (dha)