Dia menyampaikan, Layanan MRI 3 Tesla adalah teknik diagnostik medis menggunakan medan magnet dan gelombang radio frekuensi. Alifianti menjelaskan, MRI 3 Tesla memberikan gambaran struktur jaringan lunak, tulang belakang, otak, pembukuh darah, traktus atau sistem persarafan dan organ lain yang lebih detail dibandingkan pencitraan lain.

Alifianti mengatakan, keunggulan MRI 3 Tesla yaitu kualitas imaging lebih baik dan lebih detail serta durasi waktu pemeriksaan dua kali lipat lebih singkat.

“Pasien akan lebih nyaman karena diameter tabung MRI lebih luas, lebih aman karena mesin menggunakan medan magnet yang tidak menghasilkan radiasi,” ujar Alifianti (27/2).

Sedangkan Layanan Robotic Gait merupakan robot yang memiliki fungsi meningkatkan efektivitas latihan dengan melatih dan mengembalikan pola jalan normal serta keseimbangan jalan yang diawasi dan dipantau oleh Fisioterapis selama latihan berlangsung.

Alifianti menjelaskan, manfaat dari Robotic Gait dapat membantu pasien dalam mengembalikan memori pola jalan normal, melatih pasien untuk meningkatkan fungsional mobilitas dan kemandirian.

Dia menambahkan, masyarakat yang membutuhkan kedua layanan ini dapat menggunakan BPJS Kesehatan dengan rujukan dari dokter speasialis.

“Kedua alat ini didukung juga dengan SDM yang kompeten yaitu Dokter Spesialis, Fisioterapis dan Radiografer,” tandasnya. (hop)