RSUD Kota Bogor

Kastara.ID, Bogor – Seorang Pejabat Dinas Kesehatan yang pernah kontak langsung dengan Wali Kota Bogor Bima Arya sepulangnya dari Turki dan Azerbaijan, meninggal dunia. Dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Menurut informasi yang beredar di kalangan wartawan, drg Budi meninggal pada Jumat malam, 27 Maret 2020.

Informasi selengkapnya sebagai berikut, “Assalamualaikum ww, innalillaahiwainnailaihiroji’uun, telah meninggal dunia, saudara, teman, sahabat kita semua, drg Budi hari ini jam 20.00 di icu RSUD, semoga almarhum husnul khotimah dan diterima semua amalannya serta ditempatkan di surga Nya Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan, aamiin. Informasi juga bahwa Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bogor, drg Budi, telah Meninggal Dunia dan Positif terjangkit Covid 19. Barusan sekitar Pkl. 20.00 di ICU RSUD Bogor.”

Berdasarkan informasi yang dihimpun, almarhum sempat menemani Wali Kota Bima Arya setibanya di Tanah Air pada 16 Maret 2020 lalu. Di malam itu juga, sang dokter menemani Bima Arya yang diminta wartawan untuk wawancara di kediamannya sebagai ODP (Orang Dalam Pantauan) sepulangnya dari luar negeri.

Dokter Budi meninggal di Rumah Sakit Umum Kota Bogor, tempat Bima Arya diisolasi.

Meninggalnya dokter Budi karena positif corona dibenarkan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. “Wa’alaikumsalam Wrwb. Betul A,” kata Dedie Rachim saat dikonfirmasi VIVAnews, Sabtu (28/3). (ant)