HUT Depok

Kastara.id, Depok – Puncak Hari Ulang Tahun Ke-19 Kota Depok hari ini berlangsung semarak dan meriah. Sajian kuliner menjadi salah satu yang diserbu ribuan warga yang memadati Balai Kota Depok, Sabtu (28/4).

Warga Kota Depok terlihat antusias, terutama sajian kuliner yang menyediakan ragam makanan khas Betawi serta hasil produk UMKM. Bahkan beberapa stan kuliner tak butuh waktu lama karena lebih cepat habis diserbu warga.

Ketua Panitia HUT Ke-19 Kota Depok Sidik Mulyono mengungkapkan bahwa pihaknya telah mensosialisasikan acara ini sebelumnya. Sehingga tak heran jika Jalan Margonda Raya hingga ke Balai Kota ramai dipadati warga Korta Depok yang ingin menyaksikan berbagai atraksi dan juga sajian kuliner gratis.

“Mereka memang hanya menunjukkan fotokopi e-ktp untuk mendapatkan makanan tersebut,” jelas Sidik Mulyono.

Di Jalan Margonda Raya dan Balai Kota Depok yang menjadi area utama, pawai kendaraan hias dan puluhan atraksi kesenian daerah juga digelar.

Seluruh pejabat OPD se-Kota Depok ikut hadir, termasuk Kapolres Depok Kombes Didik Sugiarto, Dandim 0508/Depok Letkol Inf. Iskandarmanto, dan Ketua Pengadilan Negeri Depok Soebandi.

Panitia HUT Kota Depok telah menyiapkan puluhan stan kuliner untuk warga yang datang di halaman Balai Kota Depok. Antusiasme juga terlihat saat warga menonton pawai pembangunan yang menggunakan kendaraan hias. Setidaknya mereka yang hadir dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

Salah satu momen menarik adalah saat Wali Kota Muhammad Idris bersama Wakil Wali Kota Pradi Supriatna melayani warga yang ingin menikmati sajian kuliner. Sekitar 15 ribu bungkus makanan yang ada di dua puluh stan diberikan secara gratis untuk warga yang hadir.

“Alhamdulillah. Warga penuh antusias datang ke Balai Kota untuk meramaikan penyelenggaraan HUT hari ini,” ujar Wali Kota Muhammad Idris.

Idris pun berharap agar pelaksanaan tahun depan bisa ditambah jumlah makanannya dua kali lipat dari sekarang, termasuk penambahan jumlah stan kuliner. Sehingga tidak ada lagi warga yang tidak kebagian makanan gratis. (*)

Reporter: Rudi Irwanto-Kastara.ID
Editor: Dwi