Kastara.ID, Depok – Sebanyak dua regu Satuan Tugas (Satgas) Pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya. Tumbangnya pohon diakibatkan hujan lebat dan petir yang terjadi sore tadi.

“Satgas terdiri dari delapan orang, langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Rabu (27/4).

Dikatakannya, pohon yang roboh berjenis pohon Bintaro dengan panjang delapan meter. Pohon besar tersebut jatuh menutupi badan jalan sehingga sempat menimbulkan kemacetan.

“Pohon sudah berhasil dievakuasi dan kemacetan sudah terurai. Pohon ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam,” terangnya.

Ety mengaku, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara penanganan material lainnya, berlangsung selama satu jam.

“Saat ini sudah selesai penanganan. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada,” pungkasnya. (dha)