Satya Lencana Karya Satya

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 78 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan diserahkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris tepat pada peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Depok, kemarin (27/4).

Pada kesempatan tersebut, Mohammad Idris menyerahkan secara simbolis Satya Lencana Karya Satya kepada tiga ASN. Pertama kepada Haris Wandi, Fungsional Umum Pengelola Fasilitas dan Mediasi Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) dengan masa kerja 30 tahun.

Kemudian penghargaan diberikan kepada Mangnguluang Mansur, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan masa kerja 20 tahun. Lalu Widi Davita, Analis kepegawaian Ahli Muda, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan masa jabatan 10 tahun.

Kepala BKPSDM Kota Depok Novarita mengatakan, jumlah ASN yang mendapatkan Satya Lencana Karya Satya berjumlah 78 orang. Dengan rincian satu orang dengan masa kerja 30 tahun, delapan orang dengan masa kerja 20 tahun, dan 69 orang dengan masa kerja 10 tahun.

“Penghargaan ini diberikan kepada para ASN yang sudah memasuki masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun itu diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan ini diberikan kepada ASN yang mempunyai kinerja yang baik dan tidak pernah mendapatkan hukuman disiplin dan tidak pernah mengajukan cuti di luar tanggungan negara,” ujarnya. (dha)