Jerry D Gray

Kastara.ID, Jakarta – Seorang pria berkewarganegaraan Jerman, Jerry Duane Gray, ditangkap oleh polisi. Jerry ditangkap lantaran dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jerry ditangkap di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa (28/5) pukul 09.30 WIB. Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi membenarkan penangkapan ini saat dimintai konfirmasi soal penangkapan tersebut.

Jerry tertangkap setelah Subnit Cyber Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat yang melakukan patroli siber dan menemukan video tersebut. Polisi kemudian melakukan penyelidikan, sehingga akhirnya berhasil menangkap Gray di kediamannya.

Jerry kemudian dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk menjalani pemeriksaan. Hingga saat ini dia masih diperiksa secara intensif di Mapolres Jakarta Barat. Jerry tiba di Polres Jakbar pada pukul 13.40 WIB.

Sebelumnya, video Jerry beredar viral di media sosial. Dalam video itu, Jerry menyebut pemerintahan Jokowi telah disusupi oleh komunis dan dia juga mendesak agar Jokowi mundur sebagai presiden. (rya)