Disinfektan

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Depok langsung diinstrusikan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pemerintahan yang berada dalam lingkungan Gedung Baleka 2, Balai Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (28/8).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo mengatakan, penyemprotan seluruh area Pemkot Depok serta ruang kerja pegawai yang disinyalir menjadi lokasi penularan virus Corona. Hampir semua ruangan dari lantai 10 sampai lantai dasar disemprot karena sudah ada ASN yang terkena Virus Corona di lantai 9.

Denny mengerahkan alat canggih berupa satu unit mobil komando, lima unit Fogger Machine dan satu unit Motor Covid. Alat tersebut diklaim dapat membunuh virus Corona yang berada di udara dan baru pertama di Indonesia.

Ditambahkan Denny Romulo, dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah preventif yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berada di lingkungan kerja para pegawai ASN.

Denny berharap, dengan berbagai langkah yang dilakukan Pemkot dan juga kepatuhan pegawai ASN, dapat membantu Kota Depok bisa terbebas dari penyebaran Covid-19. Protokol Kesehatan agar benar-benar dipatuhi, terutama masker harus dipakai setiap waktu.

Hampir seluruh pegawai yang berada di dalam ruangan keluar semua untuk menghindari penyemprotan baik yang berada di lantai 10 sampai lantai dasar. “Semua berjalan lancar tidak ada hambatan sama sekali,” kata Cecep, salah seorang ASN yang berharap virus corona cepat berakhir. (*)