Bluebird

Kastara.ID, Jakarta – Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang  dilaksanakan PT Blue Bird Tbk pada hari Jumat (27/8), menetapkan Sigit Djokosoetono sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Penetapan Sigit Djokosoetono berkaitan dengan selesainya masa jabatan dari Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk pada tahun 2021, dimana selanjutnya Noni akan menempati posisi sebagai Komisaris Utama dari PT Blue Bird Tbk. Pada kesempatan yang sama, perusahaan juga mengumumkan terpilihnya Andre Djokosoetono sebagai Wakil Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk, serta penunjukan kembali Eko Yuliantoro sebagai Direktur Keuangan PT Blue Bird Tbk.

Selama kepemimpinan Noni Purnomo sejak 2019, Bluebird telah melaksanakan berbagai langkah  strategis termasuk melakukan transformasi di seluruh aspek kegiatan perusahaan, sehingga di tengah berkembangnya wabah pandemi Covid-19 – yang membawa dampak yang besar terhadap seluruh bidang industri – Bluebird mampu terus menghadirkan layanan yang aman, nyaman dan kompetitif, di samping memiliki fundamental perusahaan yang lebih solid ke depan.  

Sigit menyampaikan bahwa dengan fondasi yang sudah dibangun sebelumnya serta strategi yang  selama ini dijalankan oleh perusahaan, perubahan pada susunan jajaran direksi akan terus  menempatkan posisi Bluebird sebagai transportasi andalan pilihan dari masyarakat di Tanah Air.  “Walaupun tantangan ke depan semakin berat, Bluebird akan terus melakukan berbagai langkah  pengembangan serta strategi yang relevan guna memenuhi permintaan masyarakat akan sebuah  layanan transportasi nyaman, aman, dan terpercaya baik untuk penumpang maupun logistik,”  tambah Sigit.  

Bluebird juga telah terbukti sebagai perusahaan yang memberikan solusi mobilitas melalui Tiga Mpilar transformasi yaitu Multi-channel, Multi-payment dan Multi-product, di mana perusahaan berhasil menghadirkan beragam inovasi dengan bertujuan memberikan keleluasaan ekstra bagi pelanggan dalam memilih jenis layanan hingga metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.  

Selama masa pandemi, Bluebird juga terus mengembangkan berbagai inovasi dan Standard Operating Procedure baru, dari mulai layanan Bluebird Kirim yang memudahkan pelanggan melakukan pengiriman barang dengan Bluebird, peluncuran versi terbaru dari aplikasi pemesanan My BlueBird yang semakin memudahkan pelanggan bepergian dengan Bluebird Group, layanan Goldenbird Special Care yang merupakan layanan khusus untuk transportasi pasien COVID-19 tanpa gejala untuk membantu mereka mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat, hingga inisiatif dalam membantu  program vaksinasi kepada lansia dan kaum difabel.

Sementara dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang, disamping penerapan protokol dan prosedur kesehatan yang ketat dan konsisten, seluruh (seratus persen) pengemudi Bluebird Group pada berbagai kota di Indonesia saat ini telah mendapatkan vaksinasi COVID-19. (ant)