Kopwani Village II

Kastara.ID, Depok – Warga Perumahan Kopwani Village II, RW 11 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, kembali menggelorakan kerja bakti sekaligus penanaman pohon di lingkungannya. Sebanyak 100 bibit pohon telah ditanam.

Ketua RW 11 Kelurahan Kalibaru, Indra Maulana mengungkapkan, tujuan kegiatan penananam pohon ini sesuai dengan visi wilayahnya yaitu menjaga kelestarian alam dan lahan hijau. Dengan begitu, membuat kondisi udara di Kota Depok menjadi lebih sehat.

“Kerja bakti tingkat RW rutin dilakukan tiga bulan sekali, namun karena pandemi kurang lebih 1,5 tahun berjalan sempat terhenti. Alhamdulillah, kami mulai kembali dengan giat menanam pohon,” ungkapnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (27/9).

Kegiatan penanaman pohon ini juga, lanjut Indra, merupakan bentuk semangat warga dalam melakukan penghijauan lingkungan. Sebab, imbuhnya, pohon memiliki banyak manfaat.

“Ratusan pohon ini adalah bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Semoga dalam dua-tiga tahun lagi kami dapat menikmati hasilnya,” ucapnya.

Adapun bibit pohon yang ditanam beragam. Antara lain mangga, durian, sirsak, alpukat, belimbing, mahkota dewa, jambu air, jambu batu, kopi, asam jawa, dan matoa.

“Serta pohon peneduh di antaranya pohon jamblang, kayu manis, dan kayu putih,” tandasnya. (dha)