Apotek

Kastara.ID, Depok – Apotek Kimia Farma beralamat di Jalan Ratu Jaya Raya, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, keberadaannya menggenapkan menjadi apotek ke-26 di Kota Depok.

Hadir dalam peresmian Apotek Kimia Farma ini Manager Unit Bisnis Kimia Farma Aden Ekajati, Kadis Kesehatan Kota Depok Novarita, Camat Cipayung Asep Rahmat, dan dari KONI Kota Depok Heri Suprianto.

Dalam pembukaan Apotek ini juga diberikan santunan kepada anak yatim dan pengobatan  gratis bagi lansia di lingkungan sekitar apotek.

Aden mengatakan, untuk bisnis apotek ini tidak mudah, makanya dengan kerja keras serta dukungan dari tenaga-tenaga ahli dibidangnya, Kimia Farma mampu bersaing dengan apotek swasta lainnya.

“Apotek Kimia Farma bukan semata-mata bisnis, tapi kami akan membantu bagi masyarakat di lingkungan di mana kita berada dalam soal obat-obatnya,” katanya.

“Apotek Kimia Farma akan mengikuti karateristik daerahnya, apa yang diperlukan bagi masyarakat sekitarnya. Sekarang dengan cabang sebanyak 26 di Kota Depok kami siap melayani obat yang saling kordinasi dengan jaringan kita,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Kota Depok Novarita mengatakan, apotek sebagai sarana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini obat-obatnya yang diperlukan kepada pasien yang diatur oleh Permenkes.

“Untuk Apotek Kimia Farma semua apotekernya selalu standby dan sesuai aturan,“ kata Novarita. (*)