Kota Layak Anak

Kastara.ID, Depok – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok Dedi Supandi mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di Jalan Kartini No.19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (28/11).

Kunjungan ini sekaligus mengecek persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020.

“Untuk Data Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada alhamdulillah sudah final, sekitar 1.229.362 pemilih,” kata Dedi Supandi di Kantor KPU Depok.

Dedi menambahkan, pihaknya juga membahas soal penyelenggaraan Pilkada bebas dari Covid-19, KPU Kota Depok akan menyelenggarakan dari mulai kampanye para peserta wajib mengindahkan protokol kesehatan. “Mulai dari penggunaan masker, dan kampanye protokol kesehatan lainnya,” jelasnya.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengapresiasi kunjungan Pjs Wali Kota Depok ke kantornya. Pihaknya berkomitmen akan menyukseskan gelaran Pilkada di Kota Depok dengan kondusif,aman dan sukses.Walaupun Pilkada ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan Covid-19.

Nana menambahkan, sampai saat ini pihaknya telah menyelesaikan 99 persen tahapan Pilkada. Dengan begitu, targetnya perhelatan Pilkada aman dan damai akan terwujud.

“Kami berharap masing-masing pasangan calon agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kampanye,” katanya. (*)