COVID-19

Kastara.ID, Depok – Untuk saat ini kondisi Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris setelah dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari, kini keadaannya mulai berangsur-angsur membaik.

Hal ini disampaikan Devi Mayori selaku Dirut RSUD Depok, Sabtu (28/11). “Alhamdulillah, kemarin kondisinya semakin membaik dan stabil. Hal ini berbeda pada saat beliau pertama kali masuk ke RSUD. Awal masuk merasa enggak enak di perut, sekarang sudah membaik dan tensi sudah mulai turun juga,” katanya.

Devi menambahkan, saat ini Mohammad Idris masih ditempatkan di lantai 7 di ruang isolasi dan seluruh pasien covid dirawat di ruang isolasi dalam keadaan steril tidak boleh ada yang besuk.

“Iya betul dia mengalami covid ringan. Kalau covid berat kan butuh alat bantu nafas dan masuk ruang ICU. Kalau Pak Idris tidak pakai oksigen sejak masuk karena tidak ada sesak nafas,” ungkapnya.

Namun begitu, Devi tidak mau mengambil resiko sekarang belum bisa memastikan kapan Idris diperbolehkan pulang dan kapan harus menjalani swab kembali.

“Untuk swab kembali dokter spesialis yang akan memutuskan, begitu juga waktu kepulangan pasien. Dokterlah yang menentukan, kami tidak bisa intervensi. Biasanya boleh pulang jika sudah tidak ditemukan lagi gejala,” jelasnya.

Dalam video yang diunggah Mohammad Idris di akun instagramnya, Idris mengatakan bahwa Rabu (25/11) lalu dirinya dinyatakan positif Covid 19.

“Namun Alhamdulillah berkat doa dan support dari semuanya lapisan masyarakat Depok, kondisi saya semakin membaik dan dalam kondisi baik-baik saja,” kata Idris.

Idris mengimbau kepada seluruh warga Depok untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Mudah-mudahan kita bisa bertemu kembali dan bisa kembali beraktivitas bersama warga Depok,” katanya.

Di video Idris sempat menunjukkan kondisi pemandangan wilayah Kota Depok dari atas ketinggian RSUD Depok di wilayah Sawangan.

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan RSUD Kota Depok yang telah memberikan pelayanan prima kepada saya. Sekali lagi terima kasih, tetap semangat untuk seluruh warga Depok yang saya cintai,” tutupnya. (*)