Serua

Kastara.ID, Depok – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua memiliki empat program prioritas yang akan dilakukan di tahun 2022. Keempat program tersebut merupakan hasil rapat kerja (raker) yang dilakukan pada Ahad (19/12) lalu.

“Program-program yang akan dilakukan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para anggota katar agar bisa lebih berdaya lagi,” ujar Ketua Katar Serua, Roby Fahlevi sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (27/12).

Lanjut dia, adapun program yang akan dilakukan yang pertama, program pelatihan kerajinan tangan yang bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi pada lingkungan internal Katar. Kedua, program Obrolan Ladies (Bronis) yang merupakan kegiatan konsultasi permasalahan kesehatan bagi perempuan.

Yang ketiga, sambungnya, program pembinaan rohani anggota Katar. Keempat, program anjangsana untuk menyerap aspirasi anggota katar dengan memberikan solusi dalam pemecahan setiap masalah yang ada.

“Kegiatan pelatihan kerajinan tangan akan berjalan pada Maret, Anjangsana pada Juni, Bronis Desember, sedangkan pembinaan rohani akan secara rutin setiap bulannya,” bebernya.

Terakhir, Roby berharap berbagai program yang telah ditetapkan dapat terlaksana dan para anggota bisa berperan aktif di dalamnya. Selain juga Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat ikut serta di dalamnya.

“Semoga ke depannya ada bantuan dari Pemkot Depok dengan mengadakan pelatihan bagi para anggota,” tutupnya. (dha)