Headline

ICC Tidak Sekedar Kopling Tapi Juga Prestasi

Kastara.id, Cirebon – Indonesia City Club (ICC) melakukan kopi darat keliling (kopling) di wilayah Jawa Barat dengan mengunjungi Chapter Cirebon, Kuningan, dan Bandung pada Sabtu-Minggu (27-28/1). Kunjungan ini untuk membangun persaudaraan dan meningkatkan keakraban antarpengguna mobil Honda City yang telah menjadi member.

Dilihat dari tujuan utamanya, ICC didirikan sebagai wadah atau organisasi yang dapat menampung semangat persaudaraan, saling memberikan masukan, serta minat dari penggemar dan pengguna Honda City. Juga melaksanakan kegiatan sosial, wisata, dan mengkampanyekan keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

Kopling diharapkan dapat lebih menggiatkan dan menyemarakkan kegiatan kopi darat (kopdar) rutin antarwilayah yang merupakan salah satu agenda di masing-masing wilayah. Sehingga dapat menggugah minat bagi para calon member untuk segera bergabung bersama ICC.

“Kopling ini kita adakan karena kita ingin member di daerah mengenal member yang berasal dari Jabodetabek. Pokoknya kita inginnya semua solid dan merasa menjadi bagian dari “Keluarga Besar ICC,” jelas Andriansyah, Divisi Kegiatan ICC.

Kopling yang diikuti 25 member ini berangkat dari Rest Area KM 57 di jalan tol Cikampek pukul 01.00 wib dini hari dan tiba di Cirebon pukul 06.00 langsung menuju Keraton Kasepuhan Cirebon yang dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Goa Sunyaragi yang dipandu langsung oleh Gusti Pangeran Kasepuhan Cirebon dimana beliau juga merupakan member ICC chapter Cirebon. Lanjut menuju Kuningan untuk beristirahat di Villa Kampung Gunung, Kuningan.

Malam harinya bertempat di Bubulak Cafe diadakan malam keakraban dan ramah tamah yang dihadiri beberapa member dari chapter Cirebon dan Kuningan. Sekaligus mensosialisasikan kegiatan 2018 yang disampaikan oleh pengurus pusat ICC dan beberapa permainan untuk menambah keakraban sesama anggota.

“Sebuah kebanggaan bisa menjadi keluarga besar ICC, sangat terasa sekali kekeluargaannya. Kita tinggalkan semua atribut keseharian berkait dengan pangkat dan jabatan untuk berbaur menjadi satu keluarga besar malam ini, The Big Family of ICC,” kata Liem Michael, Ketua Umum ICC.

Esok harinya rombongan gabungan Chapter Jakarta, Cirebon, dan Kuningan yang sudah bertambah menjadi 30 unit kendaraan ini meninggalkan Kuningan menuju Lanud Suparlan, Batujajar, Bandung. Mereka akan mendukung Divisi Racing & Modification (DRM) ICC yang ikut serta dalam acara “Drag Race Jawa Barat”.

Pada event ini ICC mengikut sertakan empat mobil yang akhirnya juga membuahkan hasil yang gemilang. Pada Bracket 18 Tim Drag Race ICC mendapat juara ketiga, sedangkan pada Bracket 16 merebut juara keempat dan kelima. (koes)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…