Kastara.ID, Depok – Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Satlantas Polresta Depok menggelar kegiatan sosialisasi sekaligus membagi-bagi helm dalam Jakarta Milenial Road Safety Festival (Jamers) di sekolah SMA Yaspen Tugu Ibu, Jalan Sentosa Raya Mekar Jaya, Sukmajaya Kota Depok, Jawa Barat (28/1).

Pembina Paskibra SMA Tugu Ibu Arif Munandar mengatakan, kegiatan serentak diadakan se-Jabodetabek ini, khususnya di Depok ada lima titik salah satunya di SMA Yaspen Tugu Ibu. Kegiatan tersebut diikuti 500 siswa mulai dari kelas 10 dan 11.

Perwira dari Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Telly setelah upacara langsung memberikan sosialisasi seputar kedisiplinan siswa hidup sehat (pencegahan narkoba), safety riding, dan simulasi pemakaian helm.

“Siswa dikasih tanya jawab seputar tertib lalu lintas dan dari siswa yang ada setidaknya tiga siswa dari kelas 10 dan 11 yaitu Khrisna,16, MIPA 3, Shafira Aulia dari MIPA 2, dan Rahmat Yusuf IPS 2 berhasil mendapatkan helm SNI karena berhasil menjawab pertanyaan yang dikasih polisi,” tuturnya.

Kasat lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menambahkan, tujuan Jampers ini adalah ingin mengajak kaum milenial untuk lebih peduli terhadap tertib berlalu lintas dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan atau zero accident di jalan.
Dengan memberikan sosialisasi kepada pelajar di sekolah, Kompol Sutomo berharap mereka tidak menggunakan motor seenaknya saja di jalan sehingga dapat menimbulkan kecelakaan. (lan)