Headline

Tour de Ujung Kulon dan Sarankan Fokus Pembinaan Satu Cabor

Kastara.ID, Jakarta – Menpora Zainudin Amali menerima Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Rabu (29/1) siang. Pasca Tsunami 2018, Pandeglang, terus bangkit kembalikan roda ekonomi masyarakat dengan menggerakan olahraga dan pariwisata yang di antaranya adalah Tour de Ujung Kulon.

Lintasan yang melalui Kabupaten Pandeglang diharapkan dapat memacu gairah anak-anak muda dan masyarakat untuk gemar berolahraga sekaligus memulihkan trauma tsunami yang melanda dua tahun lalu.

“Pasca tsunami akhir 2018 lalu Pandeglang terus bangkit, salah satu upaya kami dengan sports turism seperti Tour de Ujung Kulon agar olahraga dan ekonomi kembali pulih dan semakin meningkat,” lapor Bupati Irna.

Selain itu pembinaan olahraga juga terus digalakkan meskipun masih terkendala sarana dan prasana. Dalam kesempatan audiensi kali ini juga dihadirkan dua atlet potensial Pandeglang, Maisaroh atlet Lompat Jangkit yang pada Asian Games lalu masuk 8 besar, dan Ening atlet Gantole yang pernah juara PON.

Dalam hal pembinaan atlet, Menpora menyarankan untuk fokus pada satu cabor, sebagaimana yang dilaporkan oleh Bupati dan Kadispora bahwa Pandeglang potensial Taekwondo.

“Coba fokus satu cabor dalam pembinaan terutama yang nomor olimpik, karena kalau semuanya pasti tidak akan bisa. Seperti potensi Taekwondo, sehingga nanti semua akan tahu bahwa Pandeglang gudangnya atlet Taekwondo,” saran dan tegas Menpora.

Hadir mendampingi, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Stafsus Pengembangan dan Prestasi Olahraga M Nigara, dari Pemkab Pandeglang Asda I Ramadhani, Kadispora Dadan Saladin, dan beberapa pejabat daerah lainnya. (tra)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…