Kastara.ID,Depok -Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menggelar Taraweh Keliling (Tarling) yang ke 11 atau terakhir, di Masjid Nurul Iman, Jalan R. Sanim, Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji, Kamis (28/3/).

Setelah pelaksanaan Salat Taraweh, Wali Kota Depok Mohammad Idris, menyampaikan sejumlah permintaan warga Beji sekaligus memberikan solusinya.di wilayahnya .

Isu yang disampaikan warga melalui Camat dan dibacakan Wali Kota antara lain kemacetan di Jalan Bungur, Zonasi PPDB SMPN, Rehab SDN Tanah Baru 3 dan permintaan Pembangunan Puskesmas di Kelurahan Kukusan.

“Perhatian ini Dishub ya, soal kemacetan Jalan Bungur Raya sampai perempatan Gong si Bolong,” ucapnya.

Kepala Dishub Kota Depok Zamrowi memaparkan, pada tahun 2019, ada kajian penataan ulang simpang Gong si Bolong, tapi tidak bisa terimplementasi secara komplit, lantaran ada kajian dari pusat, untuk membangun fly over yang sekarang sudah berdiri.

“Tapi dari Kota Depok sendiri, sudah ada penyelesaian yang dilakukan oleh DPUPR Depok, yakni pelebaran simpang Gong si Bolong,” jelasnya. Ke depan, pihaknya akan mencoba memfungsikan jalan yang ada di samping dan bawah fly over.

“Nanti, dari Curug Agung belok kiri masuk kolong fly over, lalu belok kiri masuk ke bungur. Tapi, ada hambatan pipa gas, itu kendalanya ada pipa gas  sehingga tidak bisa dilalui mobil tonase yang besar,” ungkapnya.

Melengkapi solusi itu, Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianti mengatakan, terkait dengan pipa gas di jalan tersebut, ijinnya sulit luar biasa,”.

“Jalan bungur sebenarnya, sudah masuk dalam rencana tata ruang Depok Outer Ring Road (DORR), tapi itu termasuk terhambat pembebasan lahannya,” ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Beji Hendar Pradesa mengatakan, “Alhamdulillah,teraweh keliling ini yang terakhir kebetulan Kecamatan Beji kedapatan tempat dan berjalan lancar sesuai rencana.

Walikota Kota Depok sempat menanyakan kendala apa saja yang ada di Beji,menurut Camat Bejji permasalahnya di Pipa Gas yang susah dipindahkan serta ijin nya rumit banget.

Camat Beji tak lupa mengucapkan kepada warga tanah baru yang selalu guyub dalam setiap ada acara di wilayahnya.
Kecamatan Beji,Kita punya tiga TPS,soal bank sampah kita paling banyak kalah jumlah RT di Kecamatan Beji,bahkan Beji juara terus sampai Provinsi.tutupnya