Stasiun Pasar Senen

Kastara.ID, Jakarta – Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, pemudik masih terus memadati sejumlah ruas jalan, terminal, stasiun hingga bandara. Merayakan lebaran di kampung halaman menjadi pilihan banyak pemudik untuk kumpul bersama keluarga.

Berdasarkan data PT KAI Daop 1 Jakarta, Stasiun Pasar Senen, terdapat 28 KA beroperasi, dua KA di antaranya merupakan KA Tambahan. Volume penumpang yang berangkat pada hari Jumat (29/4) sebanyak 18.600 atau 91 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 20.500.

Jumlah penumpang kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat ini mengalami peningkatan mendekati lebaran 2022. Khususnya di pintu keberangkatan 1 maupun pintu 2 pemudik telah berdatangan dari berbagai sudut Stasiun Pasar Senen.

Diperkirakan, pemudik akan terus mengalami peningkatan hingga Ahad (1/5). Puncak arus mudik diproyeksi mulai hari ini hingga Ahad. Khususnya di pintu keberangkatan 1 maupun pintu 2 pemudik telah berdatangan dari berbagai sudut Stasiun Pasar Senen.

Stasiun Pasar Senen tampak ramai pemudik yang akan berangkat ke kampung halamannya hari ini. Sementara antrean di pintu masuk 1 maupun pintu 2 terlihat ramai lancar. Tanpa ada kerumunan, tetapi diperkirakan lonjakan pemudik akan terus meningkat hingga 1 Mei mendatang atau H-1 menjelang Lebaran.

Petugas dikerahkan dalam menyukseskan mudik tahun ini. Telah disiagakan sejak 05.30 WIB untuk membantu pemudik melakukan check tiket yang hendak melakukan perjalanan hari ini. (ant)