Kastara.id, Jakarta – Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di Indonesia, Exxon Mobil Lubricants Indonesia berpartisipasi dalam Indonesia Truckers Club TalkBiz 2017. Sebanyak enam kota besar di Indonesia yaitu Medan, Semarang, Jakarta, Surabaya, Balikpapan dan Makassar dijadikan ajang promosi Mobil Delvac sebagai pelumas yang tepat untuk kendaraan heavy-duty yang lebih optimal.

Indonesia Truckers Club TalkBiz 2017 merupakan agenda tahunan sebagai forum berbagi pengetahuan dan mewadahi interaksi para pengusaha truk Indonesia. Selain itu juga menjadi forum mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang timbul di industri truk Indonesia.

Dengan estimasi peserta sebanyak 100 orang peserta, Indonesia Truckers Club TalkBiz 2017 diikuti para praktisi perusahaan transportasi, distribusi, maupun penyedia jasa logistik, serta para anggota dari Indonesia Young Tracker, Asosiasi PengusahaTruk Indonesia, Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia, dan Anggota Organda.

“Exxon Mobil Lubricants Indonesia melihat bahwa Indonesia Truckers Club Talkbiz sejalan dengan misi perusahaan untuk mendukung industri kendaraan heavy duty Indonesia. Oleh karena itu kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini guna menyediakan wadah bagi para pemangku kepentingan di industri kendaraan heavy duty Indonesia,” kata Vice President Automotive Sales Exxon Mobil Lubricants Indonesia Alfin Kurniadi dalam keterangan resminya.

Selama ajang berlangsung, Exxon Mobil Lubricants Indonesia turut menampilkan jajaran produk Mobil Delvac sebagai pelumas khusus kendaraan heavy-duty. Juga analisaTotal Cost of Ownership (TCO) yang mampu memberikan solusi perlindungan dan penghematan optimal terhadap kendaraan heavy duty sehingga mampu memastikan efisiensi dan efektivitas bisnis.

Dengan mengangkat tema “Bisnis Trucking Aman Tanpa Monopoli dan Pungli”, ajang ini telah digelar di Medan (15 Maret 2017) dan Semarang (5 April 2017), serta di Jakarta selama dua hari (26-27 April 2017) di Klub Kelapa Gading, Jakarta. Kemudian akan berlanjut ke kota kota lain seperti Surabaya (16 Mei 2017), Balikpapan (26 Juli 2017), serta Makassar (30 Agustus 2017).

Mobil Delvac sendiri telah membantu salah satu perusahaan otobus terkemuka di Indonesia yang memiliki pengalaman operasional lebih dari 30 tahun. Sejak beralih ke Mobil Delvac MX 15W40 dan didukung analisa pelumas berkala, interval penggantian pelumas meningkat dari setiap 15.000 Km menjadi 20.000 Km. Bahkan, mesin armada bus mereka menjadi jauh lebih bersih dari sebelumnya. Bahkan perusahaan tersebut diuntungkan dengan penghematan sebesar lebih dari Rp 85 juta per tahun. (koes)