Headline

Memasuki Era Green Prix Lewat Ajang Formula E Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Badan Usaha Milik Daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memamerkan replika mobil balap listrik Formula E di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat.

Pameran yang merupakan rangkaian dari perhelatan balap mobil listrik ini direncanakan berlangsung hingga 4 Juni 2022 mendatang, sebelum balapan yang digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Widi Amanasto mengatakan, pihaknya memamerkan mobil Formula E dengan tujuan mengedukasi publik terkait balapan mobil listrik tersebut.

“Saya rasa masyarakat luas perlu tahu seperti apa sih Formula E. Ini lho Formula E yang perhelatan internasionalnya akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022,” ujar Widi di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (29/5).

Dengan dipamerkannya replika mobil Formula E ini, lanjut Widi, masyarakat bisa melihat dekat dan berfoto dengan mobil bertenaga listrik dan ramah lingkungan tersebut.

“Inilah kebanggaan kita kepada internasional bahwa kita memasuki era yang namanya Green-Prix. Di mana balapan mobil menggunakan elektrifikasi. Ini yang bebas emisi,” tuturnya.

Sebagai informasi, balapan mobil listrik dalam ajang Jakarta E Prix 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. 12 pembalap dari 12 negara akan berpartisipasi dalam balapan ini.

Para pembalap akan mengitari sirkuit sepanjang 2,4 kilometer selama 45 menit. Dalam ajang Formula E, tidak dikenal batasan lap, melainkan waktu. Saat durasi berakhir, para pembalap masih punya kesempatan menyelesaikan satu putaran sebelum finish. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…