Kastara.ID, Jakarta – Badan Usaha Milik Daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memamerkan replika mobil balap listrik Formula E di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat.

Pameran yang merupakan rangkaian dari perhelatan balap mobil listrik ini direncanakan berlangsung hingga 4 Juni 2022 mendatang, sebelum balapan yang digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Widi Amanasto mengatakan, pihaknya memamerkan mobil Formula E dengan tujuan mengedukasi publik terkait balapan mobil listrik tersebut.

“Saya rasa masyarakat luas perlu tahu seperti apa sih Formula E. Ini lho Formula E yang perhelatan internasionalnya akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022,” ujar Widi di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (29/5).

Dengan dipamerkannya replika mobil Formula E ini, lanjut Widi, masyarakat bisa melihat dekat dan berfoto dengan mobil bertenaga listrik dan ramah lingkungan tersebut.

“Inilah kebanggaan kita kepada internasional bahwa kita memasuki era yang namanya Green-Prix. Di mana balapan mobil menggunakan elektrifikasi. Ini yang bebas emisi,” tuturnya.

Sebagai informasi, balapan mobil listrik dalam ajang Jakarta E Prix 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. 12 pembalap dari 12 negara akan berpartisipasi dalam balapan ini.

Para pembalap akan mengitari sirkuit sepanjang 2,4 kilometer selama 45 menit. Dalam ajang Formula E, tidak dikenal batasan lap, melainkan waktu. Saat durasi berakhir, para pembalap masih punya kesempatan menyelesaikan satu putaran sebelum finish. (ant)