Liga Champions 2022

Kastara.ID, Paris – Puncak ajang Liga Champions yang menghelat Liverpool versus Real Madrid di Stade de France, Paris, Ahad (29/5) dinihari tadi berjalan sengit. Kedua kandidat harus mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Memasuki babak kedua, El Real memimpin dengan satu gol. The Reds mencoba menggempur balik. Sayangnya skor tetap 0-1 dan Madrid pun resmi merengkuh Piala Liga Champions Eropa.

Jalannya pertandingan sangat intens antara kedua tim. Liverpool memulai serangan dengan tajam.

Pada menit ke 16, penjaga gawang Madrid Thibaut Courtois berhasil memastikan bola yang ditembakan Mohamed Salah sukses ditahan dengan baik. Liverpool mempunyai keunggulan di sini namun Madrid berhasil menahan dengan bagus.

Los Blancos terus mendapat tekanan dan di menit ke-21 Sadio Mane menembak bola langsung ke gawang. Sayangmya reaksi cepat Courtois memastikan serangan tersebut gagal.

Hingga penghujung babak pertama, tepatnya di menit ke 45 Real Madrid hampir saja mencetak gol. Namun gol dianulir karena Karim Benzema dinyatakan offside yang membuat babak pertama diakhiri tanpa adanya perubahan skor.

Memasuki babak kedua, pertandingan makin seru. Real Madrid melakukan serangan balasan setelah serangan Mohamed Salah.

Umpan dari Frederico Valverde memastikan Vinicius Junior melesakkan satu gol ke gawang Liverpool. Madrid unggul 0-1 dari Liverpool!

Liverpool yang tertinggal langsung menggencarkan serangan mereka. Mohamed Salah di menit ke 64, hampir berhasil mencetak gol dengan tembakan dari pojok kiri lapangan. Meski begitu, penyelamatan yang sangat luar biasa dilakukan kembali oleh Thibaut Courtois.

Bombardir Liverpool tak berhenti sampai di situ, di menit ke 69, dua serangan bertubi tubi dari Mohamed Salah dan juga Diogo Jota dilakukan The Reds.

Namun demikian terbukti kiper Real Madrid Thibaut Courtois dengan segala kemampuannya berhasil menyelamatkan gawang Madrid sekali lagi.

Beberapa kali Liverpool mencoba menyerang. Akan tetapi sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap 0-1 untuk kemenangan Real Madrid. Juara Liga Champions pun direbut Real Madrid untuk keempat belas kalinya. (tra)