PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ)

Kastara.ID, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) kini memiliki Galeri Beras Indonesia di Gudang SRG PT Food Station Tjipinang Jaya. Keberadaan galeri ini dinilai penting untuk menjadi sumber pengetahuan tentang beras bagi masyarakat luas.

Direktur PT Food Station Tipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan, pembangunan Galeri Beras Indonesia ini adalah upaya pihaknya memenuhi harapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghadirkan wisata edukasi mengenai perberasan bagi warga Jakarta.

“Berawal dari banyaknya kalangan pelajar yang mengunjungi fasilitas produksi dan pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya untuk menggelar wisata edukasi menyaksikan langsung proses penggilingan padi, akhirnya terinspirasi untuk membuat sebuah galeri yang bisa mengedukasi masyarakat mengenai perberasan,” ujar Arief, Rabu (29/7).

Tidak hanya itu, para pelajar juga semakin sering berkunjung semenjak peresmian Mesin RMU kedua milik PT Food Station Tjipinang Jaya. Para pelajar selama ini sangat antusias melihat proses penggilingan padi, serta apa saja yang ada di Food Station dalam menjaga ketahanan pangan Jakarta.

“Jadi ini semacam wisata edukasi mengenai beras,” katanya.

Menurut Arief, galeri tersebut menempati lahan seluas 44 meter persegi dan sudah bisa dinikmati saat berkunjung ke Gudang SRG. Lokasinya menempati bekas ruangan kantor Pengelola Fasilitas Produksi dan Pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya.

“Kami berharap kehadiran Galeri Beras Indonesia ini maka wisata edukasi mengenai perberasan bisa terwujud. Ini sesuai dengan harapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat banyak yang ingin tahu banyak mengenai beras di Indonesia,” tandas Arief. (hop)