Kastara.ID, Madrid — Pembalap Italia, Valentino Rossi telah pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 lalu. Sepeninggalnya, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP banyak berbenah.

Bahkan Dorna menyadari bahwa MotoGP butuh gaya baru untuk tetap bertahan dan menambah pasar mereka, serta harus menyesuiakan dengan kondisi sekarang.

MotoGP pun kini memasuki era baru dengan banyak perubahan. Termasuk format akhir pekan kini semakin menarik dengan hadirnya Sprint Race.

Sementara siapa pembalap yang akan menjadi tulang punggung kejuaraan dan pertunjukan masih belum terlihat.

Chief Commercial Officer Dorna Dan Rossomondo sudah punya rencana untuk memasarkan MotoGP.

“MotoGP diposisikan dengan sempurna untuk memelihara basis penggemar dan menarik pemirsa baru, peluang luar biasa untuk menembus batas dan meraih peluang baru,” ungkap Rossomondo kepada surat kabar Spanyol El Periodico yang dilansir Speedweek.com.

Rossomondo datang ke MotoGP dengan visi yang jelas, membantu memasarkan MotoGP.

“Kami akan menarik semua jenis orang, dari perusahaan besar dan investor, hingga media dan penggemar. Dan kami akan menunjukkan kepada mereka betapa menariknya olahraga kami,” paparnya.

“Hubungan antara fans dan pembalap adalah fokus dari pekerjaan kami. Pembalap perlu memahami bahwa mereka adalah bintang yang berpotensi menarik lebih banyak penonton. Mereka adalah hero dan sangat penting bagi mereka untuk memahami itu,” imbuhnya.

Soal bintang MotoGP, Rossomondo sangat kagum dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Ada beberapa pembalap yang bisa mengambil peran ini. Tapi yang paling mewakili nilai dan semangat MotoGP adalah Marc,” tandas Rossomondo.

Pria Amerika itu yakin Marquez dapat menjadi “duta terbaik” MotoGP.

“Marc dapat membantu kami mengangkat MotoGP seperti roket,” pungkas Rossomondo (tra)