Lion Air

Kastara.id, Jakarta – Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang dikabarkan hilang kontak pada Senin (29/10) pagi. Pesawat dikabarkan hilang kontak saat berada di atas udara Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Kabar tersebut dibenarkan Corporate Secretary AirNav Indonesia Didiet KS Radityo bahwa telah terjadi kehilangan kontak pesawat Lion Air JT-610 penerbangan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang. Menurutnya, informasi tersebut dikutip langsung dari laporan controller di JATSC.

“Benar ada lost contact atas Lion Air JT610 dan AirNav melaporkan ke Kementerian Perhubungan,” ujar Didiet Senin (29/10) pagi.

Menurut Didiet, informasi selanjutnya perihal kabar hilangnya kontak pesawat tersebut akan disampaikan langsung oleh pihak Kemenhub.

Menurut berita yang beredar, tug boat AS JAYA II rute Kalimantan Selatan-Marunda melihat pesawat jatuh di perairan tersebut. Pesawat Lion Air tersebut membawa penumpang terbang pukul 06.20 WIB dan tiba di tujuan pukul 07.20 WIB.

Humas Lion Air Ramaditya Handoko menjelaskan bahwa kelanjutan informasi ini masih ditelusuri oleh pihak Lion Air dan sedang menghimpun informasi. (sdp)