Kastara.ID, Jakarta – Prekuel Money Heist, yang lebih dikenal dengan nama La Casa de Papel dalam bahasa Spanyol, akan hadir di Netflix Amerika Serikat dan beberapa wilayah lainnya pada 29 Desember. Prekuel yang diberi judul Berlin ini mengikuti petualangan sebelum peristiwa serial Money Heist. Kini, sebuah teaser baru telah diluncurkan, memperkenalkan kru perampok Berlin, serta dinamika dan hubungan mereka secara lebih detail.

Para pemeran yang “diperkenalkan” termasuk Tristán Ulloa yang berperan sebagai Damián dan tampaknya menjadi wakil dari Berlin, dan hampir mirip dengan The Professor yang diperankan oleh Álvaro Morte. Begoña Vargas berperan sebagai Cameron, sementara Roi yang diperankan oleh Julio Peña terlihat melepas kacamatanya dengan ceria. Selain itu, Joel Sánchez berperan sebagai Bruce sementara Michelle Jenner berperan sebagai Keila.

Teaser baru ini memperlihatkan Berlin, bersama dengan krunya, merencanakan sebuah pencurian di kota cinta. Mereka siap untuk merampok sebuah rumah lelang di Paris. Berlin, yang romantis, melibatkan dirinya dengan istri pemilik rumah lelang.

Berlin akan mengikuti kisah karakter Pedro Alonso yang memiliki moral yang tidak jelas, yang nama aslinya di dunia Money Heist adalah Andrés de Fonollosa. Karakter ini menderita penyakit mematikan, yang memaksanya untuk mengorbankan diri demi menyelamatkan krunya. Meskipun dia meninggal di akhir Money Heist Season 2, karena pentingnya dia dalam narasi acara ini, Alonso muncul di setiap episode selama lima musim serial ini melalui kilas balik.

“Spin-off ini berfokus pada periode sebelumnya dalam kehidupan Berlin, yang disinggung dalam kilas balik di musim-musim Money Heist,” demikian bunyi sinopsisnya.

“Berlin mengatakan bahwa hanya ada dua hal yang dapat mengubah hari yang buruk menjadi hari yang baik: cinta dan bayaran jutaan dolar. Inilah yang membuatnya tetap fokus pada tujuannya yang mulia. Jadi dia sedang mempersiapkan salah satu pencurian paling ekstrem yang pernah dilakukannya – menghilangkan perhiasan senilai $44 juta. Tapi pertama-tama, dia harus meminta bantuan beberapa penjahat yang cerdas: Keila, dalang keamanan siber; Damián, seorang akademisi dan teman dekat Berlin; Cameron, seorang yang hidup di ujung tanduk; Roi, tukang kunci dan sahabat setia Berlin; dan Bruce, yang fasih dalam hal gadget dan persenjataan.”

Selain para pemeran yang telah disebutkan di atas, Najwa Nimri dan Itziar Ituño dari Money Heist juga akan mengulangi peran mereka sebagai Alicia Sierra dan Raquel Murillo. Keduanya berperan sebagai inspektur polisi dalam serial aslinya, masih harus dilihat apakah mereka akan menjadi bagian dari prekuel dalam kapasitas yang sama.

Namun, banyak spekulasi yang beredar tentang karakter Alicia Sierra. Beberapa orang percaya bahwa ia mungkin memiliki hubungan asmara dengan Berlin. (cinemags/nad)