Kastara.Id,Depok – Paswancam Kecamatan Cipayung,untuk sejak hari ini tidak menemukan hal yang berarti mengenai pelenggaran-pelaggaran dalam Pemilu di 2024,mudah-mudahan Kecamatan Cipayung Depok  sampai  pencoblosan di Bulan Februari dalam kondisi aman.Ketika diadakan Jumpa Pres dengan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Cipayung Depok,Jalan Bulak Barat RT 005/008  Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung.Depok,Kamis (28/12).

Dede Yusipa mengatakan ,Untuk serangan fajar masih tidak bisa dihindari nantinya  di pemilu 2024,”   dengan itu untuk  kerawanan seperti money politik dan serangan fajar hingga saat ini belum ada laporan terkait hal tersebut.

Dede mengatakan, sekarang masalah perbedaan  yakni dari segi lokasi pemasangan APK tiap peserta pemilu. Dimana tiap lembaga pendidikan dan lembaga pemerintahan  tidak diperbolehkan pemasangan APK.

“Tahun 2024,boleh berkampanye asal ada ijin dari yang bersangkutan lembaga pendidikan dan fasilitas pemerintah diperbolehkan,” katanya.

Meski Kampanye Pemilu 2024 sudah berjalan selama 30 hari, sejak dimulai pada 28 November 2023, para peserta kampanye sudah turun ke masyarakat menyampaikan visi misi dan programnya, dari pihak Panitia Pengawas Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan (Panwascam) Cipayung belum menemukan adanya pelanggaran kampanye selama satu bulan ini.
“Selama kampanye satu bulan ini, kami belum menemukan adanya pelanggaran oleh peserta Pemilu 2024,” .

Untuk kampanye Pemilu 2024 di Kecamatan Cipayung untuk sementara  masih dalam keadaan kondusif , belum ada pengerahan massa dari partai politik atau pun calon anggota legislatif. Kata Dede.

Dede menjelaskan “Untuk metode kampanye yang digunakan para peserta Pemilu berupa tatap muka, silaturahmi dengan tokoh dan kunjungan door to door dari rumah ke rumah. Untuk kampanye rapat terbuka, lokasinya di Lapangan Cipayung, Jembatan Serong. Namun sejauh ini belum ada yang menggunakannya,”.

Begitu pun dengan metode kampanye pertemuan terbatas, belum ada partai politik yang melakukannya.
“Pertemuan terbatas dilakukan di dalam gedung dengan kapasitas 1.000 orang untuk tingkat kota/kabupaten, 2.000 untuk provinsi dan 3.000 untuk nasional,”

“Semoga Kampanye di Kecamatan Cipayung  dalam keadaan kondusif ,dan aman sampai Pemilu 14 Februari 2024 nanti. Sejauh ini tidak ada gesekan antara pendukung partai politik, caleg, dan capres atau cawapres,” tutupnya.