Sebanyak 2.324 pohon ditanam di samping Kali Mookervart, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pj Gubernur Heru memastikan, aksi tanam pohon akan terus dilakukan saat memasuki awal tahun 2024 nanti.

“Hari ini tertanam 2.324 pohon. Dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, mohon dicatat bahwa di akhir tahun kita telah menambah, dan Januari sampai seterusnya akan kita tambah,” ujar Pj Gubernur Heru seperti dikutip dari Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Jumat (29/12).

Lebih lanjut, Pj Gubernur Heru mengapresiasi gerakan PLN Peduli Lingkungan yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, termasuk aksi penanaman pohon yang dilakukan bersama Pemprov DKI Jakarta.

“PLN juga banyak CSR lainnya, seperti membina petani, warga dan UMKM. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat dan tentunya kembali menghijaukan Jakarta,” ungkapnya.

Menyikapi hal ini, General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan Jakarta.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, khususnya di Jakarta. Bagi kami, ini merupakan bentuk amal kami, sedekah oksigen, buat masyarakat Jakarta. Karena, dengan tumbuhnya pohon, maka akan menghasilkan oksigen dan menetralisir polusi di Jakarta,” terangnya.

Di samping itu, lanjut Lasiran, pembinaan UMKM pada masyarakat terus dilakukan oleh jajarannya. Kelancaran berbagai kegiatan PLN yang diadakan di wilayah Jakarta pun tidak lepas dari dukungan Pemprov DKI Jakarta.

“Tahun ini, kami melakukan kegiatan bagaimana membina UMKM di lingkungan masyarakat untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat. Kegiatan kami akan dilanjutkan, bekerja sama dengan dukungan Pemprov DKI Jakarta, supaya kegiatan kami berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Setelah penanaman pohon bersama PLN UID Jakarta Raya, Pj Gubernur Heru menuju Kantor Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, untuk menanam bibit cabai bersama Pj.

Ketua TPP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti. Aksi menanam ini dilakukan secara serentak oleh jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat di setiap kecamatan/kelurahan. Secara daring, Pj Gubernur Heru menyapa para ASN dan perangkat kecamatan/kelurahan yang menanam di lokasi masing-masing. (hop)