Kastara.Id,Depok – Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Gedung Sekolah Baru SD dan SMP (SDN Mekarjaya 1. SMPN 9, 27, 29 dan 30) bertempat di SMPN 30 Depok di Jalan Gelatik Raya Depok Jaya Pancoran Mas.dalam acara ini dilanjutkan dengan penguntingan pita dan potong nasi tumpeng.Jumat (29/12).

Hadir pada kesempatan ini Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono,Sekda Depok Supian Suri,Kepala Dinas Rumkin Depok Dadan Rustandi,Kadis Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah dan Sekdis pendidikan Kota Depok Sutarno serta  jajaran guru-guru SMP 30.

Walikota Depok Mohammad Idris dalam kata sambutannya  menegaskan bahwa tagline Disdik Kota Depok tidak hanya sebagai slogan saja. Tetapi harus diimplementasikan dengan baik. “Jangan hanya slogan saja,” .tegas  Idris.

Masih kata Idris,Kenaikan Indek Pembangunan Manusia (IPM),”Insya Allah tahun depan meningkat di angka 82:,Kota Depok masih peringkat ke 3 ,setelah Bandung dan Bekasi
Target RPJM kita tahun 2026 itu sampe 83 koma sekian,mudah-mudahan nanti walikota yang baru berkomitmen untuk memajukan pendidikan di kota Depok.

“Tag line kita Cerdas berkarakter”,jangan sebagai ungkapan,jangan sebagai harapan akan tetapi harus menjadi kenyataan. Jadi kita harus hati-hati jangan terjebak dengan sebuah program-program yang setiap kementrian mempunyai wacana dan pemikiran di sekolah-sekolah.

Idris berpesan kepada guru-guru, Baru saja ada berita akan diterapkan ada sekolah Hak Azazi Manusia  (HAM) ,yang sebelumnya ada sekolah Ramah Anak,ada sekolah Ramah Lingkungan,ada sekolah Zona Integritas ini jangan sampai target-target yang dicanangkan akan membuat bapak-ibu guru dan seluruh penanggung jawab ini akan menyibukkan sehingga subtansi pendidikan siswa-siswinya Cerdas Berkarakter akan terabaikan atau di nomer duakan.

Kedepan tantangan kita akan lebih berat,khususnya untuk pendidikan prinsip kita adalah walaupun dalam pelayanan pemberdayaan,”pendidikan bukan segala-galanya,tapi segala-galanya dimulai dari pendidikan”.

Untuk dinas pendidikan harus mengukur pihak potensi yang ada,tantangan kedepan seperti apa untuk kita canangkan lebih besar karena tahun 2024 kita sudah mengkaji,membahas secara serius ada program  Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045.ucap Idris.

Dirinya juga berpesan untuk Dinas Pendidikan Kota Depok untuk mengukur potensi yang ada secara serius menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menuturkan bahwa dukungan sarana prasarana untuk pendidikan bisa mewujudkan siswa yang cerdas berkarakter. Hal tersebut diutarakan Siti Chaerijah Aurijah.

Masih kata Siti, ini merupakanSekolah khusus olahraga pertama di Kota Depok SMP 30.

“Dengan sarana prasarana yang memadai bisa memotivasi positif siswa yang cerdas dan berkarakter sehingga terus berkembang,” ujar Kadisdik Depok, Siti Chaerijah Aurijah di SMPN 30 Depok,  dengan implementasi kurikulum merdeka, siswa akan menumbuhkan tumbuh kembang siswa lebih cepat sesuai dengan tagline Disdik Kota Depok yang Cerdas Berkarakter.tutupnya.