COVID-19

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Kapolres Metro Depok dan Dandim 0508 Depok menyebutkan, berdasarkan arahan dan petunjuk dari Gubernur Jawa Barat, untuk saat ini Depok tidak ada pembentukan Karantina Wilayah. Akan tetapi dibentuk kampung siaga covid-19 secara menyeluruh di Kota Depok.

Hal itu disampaikan Mohammad Idris di Gedung Baleka 1, Posko Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid–19, Kota Depok, Senin (30/3).

Kelurahan Pondok Petir (Pontir) di Kecamatan Bojongsari menjadi salah satu wilayah yang menerapkan Kampung Siaga Corona Virus Disease (Covid-19). Berbagai aktivitas dilakukan untuk mengedukasi masyarakat.

Lurah Pontir Rijal Farhan mengatakan, lewat kampung tersebut, pihaknya mengingatkan warga agar melaksanakan pembatasan sosial (social distancing) atau menjaga jarak.

“Kita sampaikan sosialisasi kepada masyarakat melalui DKM, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader kesehatan, karang taruna (katar). Kita juga ke titik keramaian bersama Bimas, Bhabinkamtibmas, Linmas, dan Pokdarkamtibmas agar warga diam saja di rumah,” kata Rijal.

“Pihaknya juga menggerakkan masyarakat agar mandiri melaksanakan sterilisasi tempat-tempat strategis dengan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini tentu saja dibantu oleh tim dari Kelurahan Pontir,” imbuhnya.

“Semoga ikhtiar kita semua dengan menjaga jarak, diam di rumah, melaksanaan PHBS, dan banyak berdoa kepada Allah SWT, wabah virus ini segera berakhir,” tandasnya. (*)