Hujan ringan(shutterstock)

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, pagi ini cerah berawan. Namun siang hari sebagian wilayah diprediksi diguyur hujan. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari cerah berawan,” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Achmad Taufan Maulana, Senin (30/3).

Dikatakan Taufan, siang hari berawan, hujan ringan di Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan malam hari hujan ringan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

“Dini hari berawan, hujan ringan di Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Hujan sedang di Kepulauan Seribu,” kata Taufan.

Dia menambahkan, untuk suhu udara hari ini, antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban udara 75 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat-Utara lima hingga 20 kilometer per jam.

Masyarakat juga diminta waspada potensi hujan disertai kilat dan petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari dan di Kepulauan Seribu pada dini hari. (hop)