Pantai Karma

Kastara.ID, Jakarta – Wabah virus corona ternyata tak membuat warga dan petugas PPSU serta PJLP Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, berhenti bekerja dan berkarya.

Terbukti di tengah pandemi sekarang ini, mereka berhasil membuat spot wisata baru di Pulau Lancang. Pantai Karma, nama lokasi wisata yang memiliki luas sekitar satu hektar ini.

Menurut Lurah Pulau Pari Mahtum, nama Pantai Karma merupakan singkatan dari Karya Bersama. Ya, spot wisata ini memang hasil kolaborasi warga dengan petugas PPSU dan PJLP kelurahan.

Berada di sisi utara Pulau Lancang dekat dengan Jembatan Pelangi dan Bukit Pelangi, lokasi wisata ini cukup menarik dengan hamparan pasir putih serta rerimbunan pohon yang asri dan sejuk.

“Kita lengkapi gazebo, bangku taman, area kemping ground, taman mangrove dan spot sunset,” ujarnya (29/4).

Saat pemberlakuan PSBB sekarang ini, jelas Mahtum, Pantai Karma belum dapat dikunjungi wisatawan. Namun, masyarakat sekitar bisa menikmati waktu senja di sana dengan tetap diawasi petugas Satpol PP.

“Kita berharap setelah kondisinya pulih nanti, spot wisata baru ini bisa menjadi ikon wisata Pulau Lancang yang bisa mendatangkan wisatawan,” pungkasnya. (hop)