Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Banten, mengungkapkan terjadi peningkatan arus lalu lintas mudik di ruas jalan nasional di daerah tersebut.

Untuk pemudik dengan kendaraan roda dua pada H-3 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah terpantau ramai, lancar dan kondusif.

“Hasil monitoring situasi lalu lintas di 12 titik pos pantau yang kami laksanakan dalam penjagaan arus balik di wilayah seperti Bitung, Citra Raya, Jayanti, dan Gerbang Tol Cikupa saat ini terlihat cukup ramai namun kondusif,” terang Kabid Lalu Lintas pada Dishub Kabupaten Tangerang, Sukri di Tangerang, Sabtu (30/4).

Menurutnya, kepadatan arus lalin khususnya pada jalur arteri Tangerang-Serang itu terpantau ramai sejak Kamis (28/4).

Adapun kondisi kepadatan kendaraan juga didominasi oleh kendaraan roda dua yang mengarah ke Kabupaten/Kota yang berada di wilayah menuju Banten.

Masih dari keterangannya, di beberapa titik saat ini juga sudah mengalami penumpukan kendaraan yang diakibatkan oleh adanya tradisi pasar tumpah. Seperti di wilayah Pasar Sentiong Balaraja dan juga di Pasar Sepatan.

“Petugas sudah melakukan upaya penguraian kemacetan dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Alhamdulillah kemacetan yang terjadi pada pasar tumpah menjelang Idul Fitri bisa teratasi,” katanya. (ant)